Pada Hari Jum’at Tanggal 12 Agustus 2022 Walikota Metro menghadiri Lokakarya Mini, Focus Group Discussion (FGD) Tingkat Kecamatan Metro Pusat yang membahas tentang program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama Pai), Stunting, Metro Bangga Beli (MB2) dan Nomor Induk Berusaha (NIB). Pada acara ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang I yang juga Ketua TP-PKK Kota Metro, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMPTSP, Kepala Dinas Koperasi, UMK, UM dan Perindustrian, Kepala Bagian Pemerintahan dan perwakilan dari Bappeda.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah Kepala Puskes Se-Metro Pusat, KUA Metro Pusat, Korluh KB Metro Pusat, Lurah Se-Kecamatan Metro Pusat, TP-PKK kecamatan dan kelurahan Se-Kecamatan Metro Pusat, Ketua LPM kelurahan Se-Kecamatan Metro Pusat, perwakilan pamong rt dan rt serta TPK Se-Kecamatan Metro Pusat. Dalam acara ini Walikota Metro langsung menjadi narasumber dari beberapa materi tersebut dan dilanjutkan oleh Kepala OPD terkait.

Dengan adanya acara ini Pemerintah Kota Metro mengharapkan para peserta dapat menyampaikan materi tersebut di wilayahnya masing2 agar semua program Pemerintah Kota Metro dapat berjalan dengan baik. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pendampingan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) yg dilaksanakan oleh DPMPTSP dan operator kecamatan yang telah dilatih olrh DPMPTSP. Terlihat masyarakat yang sangat ramai dan antusias dalam pembuatan NIB tersebut.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *